SELAMAT DATANG DI PASAR DAGING | UNTUK PEMESANAN HUBUNGI 0818-6778-8778

Widget By : Yulia Nanda

Rabu, 05 Oktober 2016

Cara Membuat Kripik Usus Yang Gurih Dan Enak

Di musim hujan seperti ini pastinya harus banyak stok makanan atau camilan yang enak untuk keluarga bukan? bukan hanya makanan hangat saja yang dicari , namun aneka camilan juga pastinya merupakan salah satu kudapan yang wajib ada di meja makan anda . seperti aneka stik , keripik , potato , kacang bawang , kue kering , atau keripik usus seperti pada resep yang akan kami bagikan kali ini . rasa yang enak , renyah dan gurih dari keripik usus dapat anda sajikan saat berkumpul dengan keluarga .
Selain memiliki rasa yang enak , renyah dan gurih , dalam membuat keripik usus sendiri tentunya sangat mudah . dengan mencuci usus ayam dengan bersih dan mengikuti cara pembuatan yang ada, pasti keripik usus buatan anda tak kalah rasanya dengan keripik usus yang biasa dijual diluaran sana . berbahan dasar usus ayam yang memiliki harga murah dan dapat terjangkau dimana-dimana tentunya akan semakin memudahkan anda dalam membuatnya dirumah . anda dapat mencari bahan-bahan yang digunakan dipasar tradional ataupun di tempat belanja yang biasa anda kunjungi .
Nah , apakah anda sudah penasaran akan keripik usus dan ingin segera membuatnya dirumah ? jika begitu , kita buat keripik ususnya sama-sama yuck bun . ayo coba tengok didalam kulkas , bahan apa saja yang kurang . jika sudah siap semua , silahkan ikuti cara pembuatannya seperti pada artikel resep keripik ususnya dibawah ini .
Bahan-bahan Keripik Usus Enak Renyah Gurih :
Usus ayam 400 gram ( dipotong-potong 10 centi meter )
Air kapur sirih 2 sendok the
Garam 1 sendok the
Air jeruk nipis 1 sendok teh
Minyak untuk menggoreng
Bumbu Pelapis Keripik Usus Enak Renyah Gurih ( Aduk rata ) :
Tepung beras 200 gram
Tepung sagu 50 gram
Baking powder 1 sendok the
Garam 1/2 sendok the
Merica bubuk 1/2 sendok the
Bahan Perendam Keripik Usus Enak Renyah Gurih :
Santan 200 mili liter ( dari 1/4 butir kelapa )
Daun jeruk 5 lembar ( dibuang tulang daunnya , haluskan )
Bumbu Halus Keripik Usus Enak Renyah Gurih :
Bawang putih 5 siung
Bawang merah 5 butir
Ketumbar bubuk 2 sendok tehM
Garam 1 sendok the
Merica bubuk 1/2 sendok the
Kemiri 3 butir ( disangrai )
Cara Membuat Keripik Usus Enak Renyah Gurih :

Pertama-tama rendam usus ayam didalam campuran air kapur sirih , garam dan air jeruk nipis . kemudian diamkan kurang lebih selama 30 menit . angkat dan cuci bersih .
Setelah itu aduk rata bahan perendam dan bumbu halus . tambahkan usus ayam , lalu aduk kembali hingga rata . lalu diamkan kembali selama 15 menit . angkat lalu tiriskan .
Selanjutnya gulingkan usus kedalam bahan pelapis hingga rata .
Terakhir goreng kedalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api kecil hingga matang dan kering .
Resep Membuat Keripik Usus Enak Renyah Gurih siap untuk dihidangkan .
Jangan lupa menggunakan api kecil pada saat penggorengan agar keripik usus dapat matang merata hingga kedalam , sehingga renyah dan gurih, silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Keripik Usus Enak Renyah Gurih ini dirumah .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar