SELAMAT DATANG DI PASAR DAGING | UNTUK PEMESANAN HUBUNGI 0818-6778-8778

Widget By : Yulia Nanda

Selasa, 23 Agustus 2016

Hidup Sehat Dengan Cara Makan Yang Bener Juga?

Jangan menganggap sepele aktifitas makan sehari-hari. Kesehatan kita dimulai dari apa yang kita makan dan bagaimana kita makan. Sehat tidaknya kita akan sangat ditentukan dengan apakah kita telah melakukan beberapa petunjuk makan secara sehat seperti yang diuraikan di bawah ini.
Mulailah meningkatkan kualitas hidup anda. Salah satu caranya dengan mulai menjadikan aktifitas makan anda sesuatu yang sangat penting. Hargai hidup anda, berikan makanan yang terbaik untuk tubuh anda setiap hari. Makanlah untuk kesehatan dan sesuai kebutuhan.
1. Makanan alami
Makanlah makanan yang alami dan yang sesedikit mungkin mengalami proses. Makanan terbaik bagi tubuh manusia adalah sayur-sayuran, buah-buahan, biji-bijian, kacang dan polongan. Makanan alami ini akan memberikan energi yang terbaik, serta menjaga kondisi tubuh dalam keadaan prima. 
2. Jangan terobsesi dengan protein
Hati-hati dengan protein berlebihan. Saya sering mendapati orang terobsesi pada protein. Mereka menganggap semakin banyak protein semakin baik, itu sebabnya mereka makan banyak daging, telur dan susu atau keju supaya mendapatkan sebanyak-banyaknya protein.
Kelebihan protein dapat mengakibatkan berbagai masalah kesehatan seperti batu empedu, kanker, penyakit arteri, penuaan dini, dan masih banyak lagi problem lainnya. 
3. Hindari daging
Hindari segala macam daging, termasuk ayam dan ikan yang sering tidak dianggap sebagai daging. Makanan hewani ini kemungkinan besar mengandung berbagai bakteri, virus, dan berbagai kuman penyakit lainnya.
4. Waspadai lemak termasuk mentega
Lemak adalah satu unsur yang harus diwaspadai, terutama lemak hewani, termasuk jugabutter atau mentega yang paling banyak digunakan dalam masakan karena menimbulkan aroma wangi yang menggiurkan. Selain lemak hewani, minyak dari tumbuhan juga harus diwaspadai, terutama minyak jenuh seperti minyak kelapa atau kelapa sawit, dalam segala bentuk.
5. Porsi makan sesuai kebutuhan
Makanlah dengan porsi sesuai kebutuhan, jangan berlebih dan juga jangan kekurangan. Kegemukan sudah menjadi wabah masyarakat sekarang ini, karena itu kita perlu lebih waspada. Rajin-rajinlah menimbang badan, jika lebih dari normal, kurangi segera.
6. Variasi makan jangan berlebihan dalam satu kali makan 
Hindari porsi dengan variasi berlebihan, seperti kita lihat pada saat makan prasmanan ataubuffet. Kita sering lihat orang makan nasi, daging, sayuran, lalu ditutup dengan puding, es krim dan minum soft drink atau minuman apa saja, lalu ada lagi buah untuk cuci mulut. Sepertinya sangat menyehatkan, namun sebenarnya ini cara makan yang sangat membebani pencernaan walaupun dalam jumlah yang sedikit-sedikit.
7. Makan pada jam yang teratur
Hindari jarak makan antara satu dengan yang lainnya saling berdekatan. Usahakan jangan memasukkan apa pun kedalam perut sebelum makanan sebelumnya telah kosong dari lambung.
Untuk makanan tanpa daging minimal tiga jam; dan jika makan daging, harus jauh lebih lama lagi. Jika makan buah, sekitar satu jam kemudian sudah bisa makan makanan yang lain. 
8. Minumlah air putih 3 liter sehari
Minumlah sekitar tiga liter air perhari, harus lebih jika melakukan aktivitas yang mengeluarkan banyak keringat.
semoga bermanfaat. yuk sis/gan yang ingin berbelanja bahan pokok makanan bisa kunjungi website resmi kami http://www.pasarinduk.id/ menyediakan berbagai macam sayur mayur, bumbu rempah, buah-buahan, lauk pauk, dan sembako secara online. soal fasilitas kami memberikan pelayanan yang terbaik untuk mendukung Anda berbelanja online dengan aman, nyaman dan terpercaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar