SELAMAT DATANG DI PASAR DAGING | UNTUK PEMESANAN HUBUNGI 0818-6778-8778

Widget By : Yulia Nanda

Senin, 22 Agustus 2016

Yuk Cari Tau Berbagai Macam Daging, Menurut Kalian Mana Yang Paling Unggul?


Kelebihan dan Kekurangan Berbagai Jenis Daging
Bagi orang awam, daging ternak lebih sering dibedakan hanya dari rasanya saja dan tentu saja dari harganya. Padahal pada masing-masing jenis terdapat berbagai macam zat gizi yang bermanfaat bagi kesehatan kita tetapi juga memiliki kandungan zat yang berbahaya jika kita berlebihan dalam mengonsumsinya.
Berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan daging sapi, daging Ayam dan Sebagai Pembanding Daging Ikan. 
Daging Sapi 
Saat ini harga daging sapi memang sedang mencapai puncaknya, harga per kg dibeberapa kota besar sudah mencapai Rp 125.000/kg. Tetapi meskipun demikian, dengan harga yang jauh lebih mahal dari daging ayam, daging sapi dianggap pilihan yang paling populer dari semua jenis daging merah.
• Keunggulan daging sapi :
Untuk daging sapi tanpa lemak mengandung 60 persen dari nilai kecukupan harian untuk protein hanya dalam 100 gram. Merupakan sumber vitamin B12 dan sumber vitamin B6. Vitamin B12 adalah hanya ditemukan dalam produk hewani dan sangat penting untuk metabolisme sel, menjaga sistem saraf yang sehat dan produksi sel darah merah dalam tubuh.
• Kekurangan pada Daging Sapi:
Daging sapi mengandung lemak jenuh yang tinggi dan dianggap meningkatkan risiko kanker.Daging sapi yang tidak dimasak dengan benar juga bisa mengundang penyakit. Untuk pilihan terbaik, pilihlah daging sapi organik yang bebas hormon dan antibiotik. Selain itu pilihlah bagian daging tanpa lemak. 
Daging Ayam 
Daging ayam merupakan pilihan yang lezat sebagai alternatif daging merah.
• Kelebihan Dari Daging Ayam:
Daging Ayam merupakan sumber protein yang kaya. Dalam 100 gm ayam sudah terkandung 60 persen dari nilai kecukupan harian untuk protein.
Daging ayam memiliki kandungan yang tinggi untuk niasin (vitamin B3) dan vitamin B6. Niasin penting untuk menjaga kesehatan kulit dan sistem saraf. 
Daging ayam juga merupakan sumber mineral dan selenium yang sangat baik. Selenium merupakan komponen penting dari beberapa jalur metabolisme, termasuk metabolisme hormon tiroid, sistem pertahanan antioksidan, dan kekebalan tubuh.
• Kelemahan / Kekurangan Daging Ayam:
Jika anda mengonsumsi ayam goreng berlebihan dapat meningkatkan risiko sindrom koroner akut, meningkatkan Kolesterol secara signifikan, dan meningkatkan risiko serangan jantung. 
Daging Ikan
Sebagai alternatif dan pembanding kelebihan dan kekurangan daging merah maka daging ikan solusinya karena ikan merupakan makanan yang sangat bergizi dan tambahan yang luar biasa untuk diet sehat.
• Keunggulan ikan:
Daging Ikan mengandung protein yang berkualitas tinggi dengan jumlah yang cukup dari semua asam amino esensial, dan rendah lemak.
Daging ikan kaya akan asam lemak esensial omega-3 yang memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung dan otak. Sumber utama vitamin D alami yang terkandung dalam minyak ikan. 
• Kekurangan Daging Ikan:
Daging ikan sangat mudah tercemar zat berbahaya jika habitat hidupnya tercemari oleh zat-zat berbahaya seperti merkuri misalnya. Akhir-akhir ini ditemukan merkuri pada beberapa jenis ikan air dingin. Kadar yang tinggi ditemukan dalam ikan besar yang biasanya memakan ikan kecil. Merkuri dapat merusak perkembangan otak.
Dan hasilnya daging sapi yang lebih unggul dibandingkan daging yang lainnya. Semoga Artikel ini berguna dan bermanfaat, untuk gan/sis yang ingin berbelanja daging tapi gamau repot? Langsung saja kunjungi website resmi kami www.pasarinduk.id atau hub call center kami: 0812-9888-8778

Tidak ada komentar:

Posting Komentar