SELAMAT DATANG DI PASAR DAGING | UNTUK PEMESANAN HUBUNGI 0818-6778-8778

Widget By : Yulia Nanda

Senin, 05 September 2016

Apakah Kandungan Lidah Sapi Baik Untuk Kesehatan?


Belakangan ini, masyarakat sedang dihujani dengan tren makan lidah sapi. Penyajian lidah sapi ini mengikuti gaya makanan Jepang, yaitu lidah sapi di atas nasi panas dengan tambahan bumbu kecap serta taburan remahan wijen. Lezat, memang, tapi apakah sehat?
Jawaban ini pasti melegakan Anda. Meski termasuk dalam keompok jeroan, namun lidah sapi ternyata memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Berikut ini faktanya.
  1. Mengonsumsi 19 gram lidah sapi dapat memenuhi kebutuhan wanita akan protein sebanyak 41% dari total 46 gram. Sedangkan untuk lelaki, dapat memenuhi sebanyak 34% dari 56 gram protein yang dibutuhkan.
  2. Lidah sapi mengandung selenium, kalium, magnesium dan kalsium. Kandungan tersebut dibutuhkan tubuh untuk transportasi oksigen dan produksi sel darah merah.
  3. Lidah sapi merupakan sumber vitamin B12 yang dapat memproduksi sel darah merah dan meningkatkan fungsi saraf. Konsumsi 85 gram lidah sapi dapat memenuhi 2,4 mcg kebutuhan tubuh akan vitamin B 12 per hari.
  4. Sebanyak 3,5 ons lidah sapi mengandung 2,6 miligram zat besi, yang dapat memenuhi 14% dari kebutuhan sehari-hari wanita dan 33% dari kebutuhan sehari-hari pria.
  5. Anda juga akan mendapatkan 4 miligram seng, yaitu nutrisi yang membantu kemampuan tubuh Anda dalam menyembuhkan luka serta melindungi sistem kekebalan tubuh.
Namun, perlu diingat pula bahwa 85 gram lidah sapi mengandung 7 gram lemak jenuh, nyaris 30% dari asupan maksimal lemak jenuh dalam sehari. Jadi, pastikan untuk mengonsumsi serat melalui makanan lainnya, yaitu sayuran maupun buah-buahan.
Semoga artikel ini bermanfaat ya sobat. yuk sis/gan yang ingin berbelanja bahan pokok makanan bisa kunjungi website resmi kamihttp://www.pasarinduk.id/ menyediakan berbagai macam sayur mayur, bumbu rempah, buah-buahan, lauk pauk, dan sembako secara online. soal fasilitas kami memberikan pelayanan yang terbaik untuk mendukung Anda berbelanja online dengan aman, nyaman dan terpercaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar